Berdakwah melalui Setangkai Bunga - Departemen Keputrian

Kebersamaan Kader SAHARA bersama Dosen Pengajar PSIK FK UNSRI   

 Susiliana (2015) Intan Nopita Sari (2015) Harlika (2015) Ns. Dhona Andini.,M.Kep (Dosen PSIK) Ns. Eka Yulia Fitri.,M.Kep (Dosen PSIK) Ns. Arie Kusumaningrum, M.Kep., Sp. Kep.An (Dosen PSIK) Shinta Anugrah (2014, Kadept Keputrian) Susiliana (2015) Dwi Marista (2014, Ketum)

Assallamualaikum Wr.wb

Asholatu wassalamu alaika yaa sayyidi yaa rosulallah khudz biyadi qollat hilati adrikni.

Alhamdulillahhirobbil ‘alamin. Puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, semoga kita sebagai hamba-Nya senantiasa bersyukur atas segala nikmat kesehatan dan nikmat Iman. Salam bertangkaikan shalawat tentu tak lupa kita hanturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW sahabat, kerabat dan kita yang insya Allah senantiasa dijalan dakwah-Nya aamiin.

Apa kabar ukhti wa akhi ? semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Kamis, 21 April 2016 bertepatan dengan hari KARTINI, tentu saja semua orang mengenal sosok beliau. Wanita yang berjasa untuk menyetarakan posisi kaum wanita diantara kaum lelaki. Tapi, taukah kalian ukh ? bahwa sesungguhnya Allah telah berfirman “Dan janganlah kamu menghasratkan segala sesuatu yang dengannya Allah telah melebihkan sebagian kamu dari yang lain. Bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan-perempuan ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Dan mohonlah kepada Allah dari karunia-Nya, sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui segala sesuatu” [Qs. An-Nisa : 33]. Ayat ini menetapkan persamaan derajat antara laki-laki dan perempuan dalam hal menyangkut pekerjaan dan ganjaran-ganjaran mereka sesuai kedudukan mereka.

Keesokkannya, BEM KM PSIK FK UNSRI mengadakan agenda kerja bakti untuk memperingati hari BUMI tepat tanggal 22 April 2016 dengan agenda yang sangat bermanfaat bagi kebersamaan dan kekeluargaan bagi seluruh keluarga Program Studi Keperawatan baik akademik, staff Tata Usaha serta Dosen Pengajar.

So, what is LDPS SAHARA doing ? Lembaga Dakwah Program Studi SAHARA juga ikut mengadakan agenda yang tentunya beranah di DAKWAH. Kali ini dari #DepartemenKeputrian LDPS SAHARA sudah mempersiapkan jauh-jauh hari ukh. Apa itu ? REFLOW. Agenda ini sudah berlangsung selama 2 periode. Ukhti wa akhi udah pada tau belum apa itu REFLOW ? Yaps, REFLOW adalah Religi Flower, ini adalah salah satu cara berdakwah yang tentunya memberikan ilmu Islam yang tertera di setangkai bunga itu, juga memberikan eksistensi bagi LDPS SAHARA tersendiri.


Proses pembuatan REFLOW #DepartemenKeputrian @MushollaPSIK


Ukhti dari Kadept Keputrian inilah yang sangat bersemangat membuat REFLOW, beliau jugalah yang selalu mengingatkan kader keputrian untuk membantu. Shinta Anugera Pratama, ia ukhti yang juga sedang berproses menjadi Muslimah Sejati dan Sholeha. “Dakwah untuk berbagi , karena ada hadist yang pernah saya dengar –sampaikanlah olehmu walaupun satu ayat- diangkat dari sabda inilah kita bisa menjabarkan bahwa makna dari berdakwah itu sangat luas, termasuklah dakwah untuk berbagi karena dari berdakwah bukan hanya menyampaikan dan mengajak dalam hal kebaikan tapi kita juga bisa berbagi dalam hal kebaikan” Ujar ukhti shinta.

Mereka saudariku, aku berjuang berdakwah bersama mereka, mereka terbaik. Mereka tak kenal lelah apalagi mengeluh tentang bagaimana sulitnya memberi pengaruh pada orang tentang seperti apa sesungguhnya Islam. Bukankah Berdakwah adalah CINTA. Aku ingin kita lelah namun terus mencoba, aku ingin semua usaha kita terbayar dariNya. Karena lelah yang Lillah adalah hal yang sangat aku syukuri.


Setelah pengerjaan beberapa hari yang dilakukan bersama-sama-sama akhirnya Religi Flower selesai sudah, dengan pembuatan bunga yang dibuat melebihi target (Targetnya hanya 100 tangkai, alhamdulillah 160 tangkai bunga terselesaikan).


Rencana dari #DepartemenKeputrian ingin membagikan bunga tersebut bertepatan dengan hari Kartini dan ternyata ada suatu halangan. Dan pada akhirnya #DepartemenKeputrian membagikan bunga tepat di hari BUMI (22/04). Bunga pertama tentu diberikan pada Orang tua di kampus yaitu Dosen Pengajar di PSIK FK Unsri. “Wah, ini bunga yang saya lihat di facebook kan ....” Kata salah satu Dosen Pengajar. 


Kakak-kakak PSIK FK UNSRI Angkatan 2013



Ini Dokumentasi #DepartemenKeputrian bersama mbak-mbak yang selalu ikhlas, ramah, dan murah senyum juga senantiasa menjaga Kebersihan Gedung PSIK karena mereka juga bagian dari keluarga PSIK dan tentunya dapat Bunga juga hhe


Sahabatku, perlu engkau ketahui bahwa sebuah kesuksesan, begitu pula harta yang Allah anugerahkan itu semua hanyalah titipan dari-Nya. Allah Ta’ala berfirman “Berimanlah kamu kepada Allah dan RasulNya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu fdan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar” [Qs. Al-Hadiid : 7]


Ini tentang berbagi yaa ukhti, kita bisa berbagi dengan ilmu, uang, senyuman, kebahagiaan. Semoga kita senantiasa menjadi hambaNya yang pandai mensyukuri Nikmat dan pandai berbagi rezeki pada saudara-saudari kita. Aamiin
Tunggu Cerita dakwah lainnya dari SAHARA yaa ukh ..

Wassallamualaykum Wr.Wb

#DepartemenKeputrian
#KeluargaSejutaCerita
#PejuangDakwahMuda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FOSSA CUBITI

Jean Watson

Raker Sahara PSIK FK UNSRI